…akusuka…

aku suka suara daun kering di bawah sepatuku, gemerisik sayup yang goda telinga
aku suka suara kerupuk yang baru dimandikan kuah, perkusi tanpa nada yang mampu bangkitkan rasa
aku suka rasa cokelat pahit, sebuah paradoks mini ketika manis menjadi subyektif
aku suka rasa es krim di lidahku, kejutan yang mengajak aku tersenyum
aku suka bau daun teh yang baru direbus, kuhirup hingga habis penuhi jiwa
aku suka bau rumput sehabis hujan gerimis, kegembiraan mereka yang terpuaskan dahaganya
aku suka sentuh rambut yang keriting, permadani yang sembunyikan seribu rahasia
aku suka dibasuh air mengalir, hapuskan semua yang tak bersih dan kembalikan aku jernih
aku suka matahari yang menyelisip dari balik pohon, mengajak bermain dengan sinarnya
aku suka warna hijau cerah, keteduhan instan yang beri aku perlindungan
aku suka hidup. Meski tak selalu ku ingat itu.

-22 Maret 2006-

Tinggalkan komentar